Be Milenial with Qur’an

Membentuk Karakter mencintai Al-Qur’an melalui Pesantren Kilat

Be Milenial with Qur'an
Sekolah dituntut tidak semata mengedepankan aspek akademis dalam pembelajaran, tetapi juga memerhatikan aspek akhlak dan moral sebagai upaya pembentukan karakter. Ramadhan merupakan momentum untuk menyadarkan kembali pentingnya akhlak dan moral siswa di sekolah.
Memasuki pertengahan Bulan Ramadhan, SMKN 1 Cikampek bekerja sama dengan Ekstrakurikuler Rohis Baitul Ilmi untuk mengadakan pesantren kilat sebagai bagian dari pembelajaran akhlak, moral, dan agama yang integratif.

Terdapat 3 hari dalam pelaksaan pesantren kilat ini. Hari pertama, Senin (20/5), diawali dengan kelas X putra (20/5), diiringi kelas XI putra (21/5) dan terakhir kelas X dan XI putri (22/5). Kegiatan ini diikuti ratusan siswa kelas X putra (20/5) kelas XI putra (21/5) dan kelas X dan XI putri (22/5) mulai pukul 07:00 hingga pukul 15:30.

Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan tadarus Al-Qur’an, melainkan mendengarkan ceramah, sholat berjamaah, dan juga mempelajari ilmu tajwid.

Menurut ketua pelaksana kegiatan pesantren kilat, Sopian Abdul Malik (XI TPM 3) mengatakan bahwa acara ini bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. sehingga bisa menjalankan ibadah puasa ini menjadi lebih sempurna dan semoga ilmu yang telah didapatkan oleh para peserta dapat diamalkan dalam kegiatan sehari-hari.

  1. https://www.instagram.com/rohisbaitulilmi/?hl=id
  2. https://www.instagram.com/jurnal_smkn1cikampek/?hl=id

Link diatas merupakan instagram Rohis Baitul Ilmi (1) dan Jurnal SMKN 1 Cikampek (2)

#AdminTheBU

About the author

Jurnalistik SMKN 1 CIKAMPEK muncul dari nama Intelejen Sekolah yang dibangun pada tahun 2015 oleh beberapa orang,diantaranya adalah Nanda, Lilik, Fahmi. Dan pada tahun 2016 Intelejen Sekolah beganti nama menjadi Jurnalistik SMKN 1 CIKAMPEK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas